Tujuan Dibuatnya Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas adalah sebuah taman lalu lintas di mana anak-anak dapat mempelajari aturan jalan. Sebuah taman lalu lintas juga disebut sebuah desa taman transportasi.

Memberikan Pengetahuan Tentang Rambu-rambu
Tidak sedikit orang dewasa pun sering tidak mengerti arti dari rambu-rambu lalulintas. Dengan adanya taman lalulintas, anak-anak dapat bermain sekaligus mempelajari arti dari rambu lalu lintas.

Mengenalkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini
Di Indonesia, taman lalu lintas dibuat karena kepedulian akan kesadaran keselamatan lalu lintas. Kesadaran ini dipekenalkan dari usia dini dengan cara bermain. Jika dari usia dini sudah paham dan peduli maka diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dari tata tertib lalu lintas, dan terus terbawa sampai dewasa dan menularkan kedisiplinan kepada orang dewasa.

Rekreasi
Sesuai dengan namanya, sebuah taman harusnya adalah tempat rekreasi dan bermain. Banyak taman lalu lintas memungkinkan anak-anak untuk mendapatkan pengalaman pada perjalanan di persimpangan jalan-jalan dan dengan sepeda atau tantangan keselamatan pejalan kaki lainnya dalam lingkungan yang sangat terkendali tanpa kendaraan bermotor yang sebenarnya.

Artikel Terkait

telp
whatsapp