Cara Pemasangan Paku Jalan

  • Ruas jalan yang akan dipasang paku jalan dibor telebih dahulu dengan menggunakan core drill machine dengan kedalaman sesuai dengan ukuran paku jalan yang digunakan. Persiapkan cadangan mata bor karena rata-rata 1 amata bor mempunyai ketahanan 200 -250 kali pengeboran.
  • Setelah dibor lalu paku dimasukan dengan melumurkan lem perekat khusus pada bagian bawah badan paku jalan. Lem khusus bisa menggunakan lem resin + hardener atau menggunakan lem khusus non resin (berwarna hitam merekat seperti aspal)
  • Selanjutnya, paku yang telah dimasukkan didiamkan selama kurang lebih 15 menit untuk proses pengerasan agar daya lekat lebih bersenyawa pada permukaan jalan. Lamanya untuk proses pengerasan juga tergantung pada lem yang digunakan serta material campuran perekatnya.
  • Jarak pengulanggan pemasangan paku jalan yang dipasang pada marka membujur putus-putus adalah pada titik awal dan akhir marka dengan panjang 3-5 m, sedangkan jarak pengulangan untuk paku marka jalan yang dipasang pada marka utuh adalah setiap 3m.

Artikel Terkait

telp
whatsapp